Fitur Canggih Pada QNAP NAS TS-251C

Dibuat pada 19 May 2021

Fitur Canggih Pada QNAP NAS TS-251C

Penggunaan Network Attached Storage ata NAS ini, ... Semua keunggulan-keunggulan tersebut terdapat pada semua seri NAS milik QNAP, termasuk seri QNAP TS-251C.


QNAP NAS - Kebutuhan akan media penyimpanan data yang mampu menampung banyak data masih sangat dibutuhkan hingga saat ini. Tidak hanya digunakan untuk keperluan kantor/pekerjaan saja, media penyimpanan dengan storage yang besar saat ini juga sangat dibutuhkan untuk kalangan personal ataupun rumah-rumah. Hal itu dikarenakan seiring dengan berjalannya waktu dan teknologi, konten-konten yang ada pada saat ini juga ikut berkembang.

Penggunaan Network Attached Storage ata NAS ini, merupakan salah satu solusi dan jalan keluar untuk mengatasi masalah tersebut. Kemampuan NAS yang jauh lebih unggul dibandingkan dengan hardisk eksternal, serta memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, dan tidak memakan daya yang besar seperti PC menjadi salah satu kelebihan dari NAS itu sendiri. Semua keunggulan-keunggulan tersebut terdapat pada semua seri NAS milik QNAP, termasuk seri QNAP TS-251C.

 

Fitur Canggih Yang Ada Di QNAP NAS TS-251C

Pada seri QNAP TS-251C ini, memiliki berbagai macam kelebihan yang lainnya. Seperti, dapat dijadikan sebagai server storage mini yang dapat diakses dimana saja, asalkan QNAP dan penggunanya terkoneksi atau terhubung dengan jaringan internet. QNAP TS-251C juga dapat diakses pada berbagai macam jenis perangkat, contohnya perangkat mobile yang memungkinkan kalian untuk dapat melakukan streaming file musik ataupun film.

Lalu, aplikasi-aplikasi yang terdapat pada QNAP TS-251C sangat lengkap. NAS ini juga dilengkapi dengan sistem operasi dengan interface web yang sangat mudah untuk dioperasikan. Kalian hanya perlu mengakses alama IP NAS ini melalui web browser kalian, lalu kalian hanya perlu login dengan menggunakan akun NAS kalian untuk dapat mengakses file-file yang disimpan didalam NAS. 

Seperti layaknya sebuah server, QNAP TS-251C kompatibel dengan akses yang menggunakan FTP dan HTTP, bahkan QNAP TS-251C ini dapat kita jadikan sebagai "download center" karena sudah kompatibel dengan fitur High-Speed BT, Magnet, PT (Private Trackers), dan eMule.

NAS ini dapat menyimpan berbagai macam jenis file, sehingga para penggunanya merasa seperti memiliki storage cloud pribadinya masing-masing.

QNAP TS-251C memiliki bentuk yang tidak terlalu besar, sehingga dapat diletakan dimeja dan tidak memakan tempat sama sekali. QNAP TS-251C ini dapat menampung hingga 2 buah hardisk dengan ukuran 3.5 dengan kapasitas storage maksimalnya sebesar 8TB.

 

Lihat Juga: QNAP TS-251D-2G NAS Server External Storage Cloud

 

Ukuran kapasitas storage tersebut tergolong sangat besar dan dapat menunjang kebutuhan bisnis kecil ataupun kebutuhan server storage pribadi dirumah. Akan tetapi QNAP TS-251C ini tidak memiliki fitur drive bay yang dapat dicopot atau di ganti secara langsung, jadi kalian harus membongkar bodynya terlebih dahulu agar dapat memasang atau mengganti hardisknya.

QNAP TS-251C ini memiliki performa yang tergolong sangat baik dikelasnya. Saat digunakan pada jaringan lokal, QNAP TS-251C ini memiliki kecepatan transfer data yang sangat cepat. Selain itu, QNAP TS-251C ini juga dilengkapi dengan fitur back up yang dapat dikontrol dari jarak jauh. Sehingga para penggunanya dapat melakukan back up data kapan pun dan dimanapun mereka mau, asalkan QNAP dan pengguna tersebut terhubung dengan internet.

Akan tetapi, beberapa aplikasi QNAP TS-251C ini tidak dapat berjalan jika tidak terkoneksi dengan internet. Oleh sebab itu, QNAP TS-251C ini rasanya agak kurang cocok jika hanya dijadikan sebagai storage pribadi lokal saja. Jika kalian ingin memiliki storage cloud pribadi, kalian dapat menggunakan Kakak dari TS-251C ini, yaitu QNAP TS-251D yang dapat kalian pesan melalui link berikut ini.
 
QNAP TS-251C ini dibekali dengan prosesor dual-core Intel Celeron dengan kecepatan 2,58GHz dan didukung dengan RAM DD3L sebesar 1GB. NAS ini juga dilengkapi dengan port LAN, port untuk USB dan, port untuk HDMI. Adanya port HDMI dapat memudahkan kalian untuk menghubungkan NAS ini dengan monitor agar dapat langsung digunakan. 

Tags :

#TS-251C #TS-251D

Share :

Produk Rekomendasi

Chat dengan Customer Service

0