Hardisk Eksternal Terbaik Untuk Backup Data

Dibuat pada 23 Mar 2021

Hardisk Eksternal Terbaik Untuk Backup Data

Saat ini sudah ada banyak sekali brand-brand yang menjual hardisk eksternal terbaik, yang sudah tersebar dipasaran dan dapat dengan mudah kita ...


Hardisk Eksternal Terbaik - Keberadaan hardisk eksternal sangat membantu kita untuk menyimpan data maupun melakukan backup data yang banyak dengan mudah. Dengan hadirnya berbagai kapasitas penyimpanan yang besar, memungkinkan kita untuk dapat menyimpan berbagai macam jenis file dalam hardisk eksternal yang kita miliki.

Saat ini sudah ada banyak sekali brand-brand yang menjual hardisk eksternal terbaik, yang sudah tersebar dipasaran dan dapat dengan mudah kita temukan. Harga yang ditawarkanpun berbagai macam, tergantung dari varian yang kita mau pilih. Agar lebih memudahkan kalian dalam mencari hardisk eksternal, saya telah membuatkan rangkuman tentang hard disk eksternal terbaik untuk Laptop atau PC.

 

Daftar Hardisk Eksternal Terbaik Untuk Backup Data Kamu

Western Digital My Passport Ultra

Hardisk eksternal WD terbaik

Hard disk WD My Passport Ultra ini menawarkan fitur unggulan, yaitu fitur backup otomatis. Dengan bantuan software WD Backup™, kalian dapat dengan mudah mem-back up file-file atau dokumen penting yang kalian simpan didalam hardisk secara otomatis. Selain itu, kalian juga dapat mengatur waktu proses back up otomatisnya, mulai dari perhari, perminggu, hingga perbulan.

HDD WD My Passport Ultra ini memiliki design cover metal yang menarik dan elegan. Hardisk ini juga kompatibel dengan USB type C dan USB 3.0. Varian storage yang tersedia untuk HDD ini ada 1 TB, 2 TB, dan juga 4 TB. Harga hardisk WD My Passport Ultra berkisar diangka Rp 800 ribu hingga Rp 1,6 jutaan.

 

Seagate Backup Plus Ultra Touch

Berikutnya ada hardisk Seagate yang memiliki fitur keamanan dengan sandi berenkripsi AES-256 Seagate Secure™. Hardisk seagate ini kompatibel dengan semua USB type C dan USB 3.0 baik untuk OS Windows, Linux, maupun MAC. Produk ini dibuat agar para penggunanya dapat menjaga dan juga melindungi data-data penting mereka dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

HDD Seagate Backup Plus Ultra Touch ini tersedia dalam dua varian kapasitas sotrage, yakni 1 TB dan 2 TB. Cover pelindung hard disk seagate ini dilengkapi dengan enklosur kain tenun dalam warna hitam dan putih.

 

Adata HD710 Pro

hardisk eksternal Adata terbaik

Hardisk dari Adata ini memiliki daya tahan atau durability yang bagus. Mereka sudah menguji produk seri HD710 Pro ini dari debu dan air, dan terbukti Adata HD710 Pro ini tahan dengan debu dan air (kondisi semua port tertutup rapat).

Hardisk Adata ini juga diuji dengan cara dijatuhkan dari ketinggian 1,5 meter, untuk menguji daya tahan  dari HDD seri HD710 Pro ini. Hasilnya terbukti kuat karena body hardisk ini dilapisi dengan plastik atau silikon anti guncangan yang membuatnya tetap aman ketika tidak sengaja terjatuh dari tempat yang tinggi.

Hardisk Adata ini tersedia dalam berbagai warna dan varian storage hingga 5 TB. Adata HD710 Pro ini memiliki interface USB 3.1 yang kompatibel dengan USB 2.0 (Windows, Mac, Linux). Bagi kalian yang berminat untuk membeli hardisk Adata seri HD710 Pro ini, kalian perlu menyiapkan budget sebesar Rp 800 ribu hingga Rp 3 jutaan, tergantung dari varian yang kalian pilih.

 

WD Black P10

Hardisk WD Black Pro ini sangat cocok untuk digunakan untuk kalangan gamers terutama bagi kalian yang sangat menyukai game console. Alasannya karena hardisk ini sangat support dan cocok untuk dijadikan sebagai tempat penyimpanan game digital untuk console PlayStation maupun Xbox. Hardisk ini dapat menampung game-game berukuran besar serta memiliki performa yang baik, agar tidak terjadi bottleneck.

Kecepatan transfer hard disk ini berada diangka 140 MB/detik. HDD ini memiliki beberapa varian ukuran storage, mulai dari 2 TB hingga 5 TB. Harga hard disk eksternal ini memiliki kisaran harga diantara Rp 1 juta hingga Rp 2 juta rupiah. Harga yang tergolong murah untuk kualitas yang diberikan oleh hardisk eksternal dari WD ini.

 

Seagate Expansion

hardisk eksternal terbaik dari seagate

Seagate selalu menghadirkan produk-produk yang berkualitas dan juga memiliki keunggulannya tersendiri. Salah satunya tercermin dari hardisk Seagate Expansion ini. Hardisk ini memiliki design bodi yang elegan, sehingga terlihat sophisticated dan mewah. Hard disk ini sangat mudah dibawa ke mana-mana karena memiliki ukuran dimensi yang kecil yaitu 14,8 x 80 x 117 mm.

Hardisk ini tersedia dalam 5 varian ukuran storage, mulai dari 1 TB hingga 5 TB. Memiliki interface USB 3.0 yang dapat digunakan untuk mentransfer data secara cepat. Harga jual dari hardisk ini berkisar antara Rp 1 jutaan hingga Rp 2,5 jutaan.

 

Hard Disk WD Elements

Hardisk ukuran kecil dan mudah dibawa ini menawarkan kapasitas penyimpanan hingga 4 TB. WD Elements hanya kompatibel dengan perangkat yang memiliki interface USB 3.0 dan USB 2.0. Produk ini dijual dengan harga yang berkisar antara Rp 300 ribu untuk varian yang memiliki kapasitas storage yang kecil dan harga Rp 2 juta untuk kapasitas storage yang besar.

 

Seagate Backup Plus Portable

Hardisk Seagate terbaik untuk backup data

Backup Plus Portabel ini merupakan hardisk keluaran dari Seagate yang memiliki kapasitas penyimpanan hingga 5 TB. Produk ini kompatibel dengan OS Mac dan juga Windows yang memiliki port USB 3.0 dan USB 2.0. Berbeda dari seri Backup Plus Ultra Touch, seri Backup Plus Portable ini tidak memiliki fitur enkripsi seperti pendahulunya, akan tetapi seri yang ini tetap membawa fitur pencadangan otomatis yang dapat kita atur sendiri jadwalnya.

Hardisk Seagate Backup Plus Portable ini memiliki tiga warna yang dapat kalian pilih, yaitu warna hitam, warna silver, dan juga warna biru muda. Hardisk eksternal ini dijual dengan kisaran harga Rp 900 ribu hingga Rp 2 juta, tergantung dari varian storage yang kalian pilih.

 

Itulah daftar hardisk eksternal rekomendasi dari saya yang dapat kalian jadikan pertimbangkan untuk memilih dan membeli hardisk yang cocok dan sesuai dengan yang kalian inginkan. Brand-brand di atas merupakan brand ternama yang sudah memiliki track record yang baik.

 

Tags :

#hardisk #eksternal #storage #seagate #wd

Share :

Produk Rekomendasi

Chat dengan Customer Service

0