Kombinasi NAS Dengan Hard Disk Seagate IronWolf

Dibuat pada 27 Jan 2021

Kombinasi NAS Dengan Hard Disk Seagate IronWolf

Terutama, aplikasi omnichannel. Aplikasi omnichannel dapat membantu Anda untuk mengembangkan bisnis, terutama platform Email Blast. Platform ...


Seagate dikenal sebagai salah satu produsen HDD (Hard Disk Drive) ternama di dunia yang sudah memproduksi dan menciptakan berbagai macam jenis storage dengan kapasitas penyimpanannya yang beragam. Salah satu Hard disk yang masih menjadi pembicaraan banyak orang hingga saat ini adalah hardisk Seagate IronWolf. Akan tetapi, hardisk Seagate IronWolf ini merupakan hardisk yang dibuat khusus untuk perangkat NAS (Network Attached Storage).

Seagate IronWolf ini dijual dengan berbagai macam pilihan untuk kapasitas storagenya, mulai dari 1TB hingga 18TB. HDD ini juga memiliki garansi resmi selama 3 dan 4 tahun. Selain itu, Seagate juga menawarkan paket perlindungan berupa “Rescue Data Revovery Services” selama 2 tahun apabila hardisk ini mengalami kerusakan mekanis, ketidak sengajaan ataupun karena bencana.

 

Hard Disk Seagate IronWolf

Sebagai hardisk yang dibuat khusus untuk NAS, Seagate IronWolf memiliki form factor 3.5 inch. Kapasitas storage yang paling tinggi dari hardisk ini sebesar 18TB untuk versi IronWolf Pro, sedangkan untuk IronWolf biasa kapasitas storage tertingginya sebesar 12TB.

HDD Seagate IronWolf ini menggunakan 8 platter tipe PMR yang dipasang secara rapat dan tertutup. Hal itu dikarenakan sotrage yang dipasang pada NAS ini akan terus bekerja selama 7/24 jam tanpa henti.

Menggunakan hardisk khusus untuk NAS terbilang lebih awet, karena hardisk tersebut dapat bekerja pada lingkungan NAS yang “tidak ramah”. Selain itu, Seagate IronWolf ini memiliki fitur Rotational Vibration (RV) Sensor, yang memungkinkan hardisk itu untuk dapat mengatasi dan mengantisipasi guncangan dari hardisk yang lain, saat digunakan secara bersamaan pada NAS.

Selain itu, hardisk Seagate IronWolf ini juga dilengkapi dengan fitur IronWolf Health Management. Fitur tersebut memungkinkan NAS milik kalian dapat melakukan analisis atau pengecekan terhadap kesehatan hardisk IronWolf yang kalian gunakan. Dengan adanya fitur IronWolf Health Management, ini, para penggunanya dapat memantau kesehatan hardisk mereka serta memberitahu para penggunanya mengenai kemungkinan hardisk rusak. Hal tersebut tentunya dapat membantu kalian untuk melakukan pencegahan, sebelum data-data yang kalian simpan di NAS hilang.

Kecepatan rotasi dari hardisk Seagate IronWolf ini sebesar 7200 RPM. Hardisk seagate IronWolf ini memiliki Cache sebesar 256 MB. Hardisk IronWolf ini juga diclaim dapat bertahan hingga 1 juta jam. konsumsi daya yang dibutuhkan oleh hardisk seagate IronWolf  sebesar 7.9 W, saat bekerja dan 5.3 W pada saat idle.

 

Tags :

#hardisk #seagate #hard-disk #hardisk-nas #seagate-iron-wolf

Share :

Produk Rekomendasi

Chat dengan Customer Service

0