Qnap NAS - Pentingnya Melakukan Back Up Data Dengan Qnap NAS

Dibuat pada 21 Apr 2021

Qnap NAS - Pentingnya Melakukan Back Up Data Dengan Qnap NAS

cara melakukan back-up file/data penting secara rutin kedalam media penyimpanan berbasis network milik Qnap NAS ... backup data dengan menggunakan Qnap NAS ...


Qnap NAS - Menyimpan file-file penting kedalam media penyimpanan digital saat ini memang  terbilang sangat aman dan sangat disarankan untuk mencegah hal-hal yang tidak diingkan pada data yang kita miliki. Akan tetapi, apakah file/data yang kita simpan benar-benar aman di dalam media penyimpanan digital, seperti hardisk eksternal, hardisk internal, flashdisk, SD Card, dll? Tentu saja tidak, bahkan media penyimpanan digitalpun masih memiliki resiko data hilang.

Penyebab hilangnya data pada media penyimpanan digitalpun beragam, bisa dikarenakan adanya kerusakan pada file, media penyimpanannya, atau bisa juga file/media penyimpanannya terkena virus. Akan tetapi, hal-hal buruk tersebut dapat kalian cegah dengan cara melakukan back-up file/data penting secara rutin kedalam media penyimpanan berbasis network milik Qnap NAS.

Selain dapat mengamankan file jika terjadi sesuatu pada media penyimpananya. Berikut ini ada alasan lain mengapa kamu harus melakukan backup data dengan menggunakan perangkat Qnap NAS.

 

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Backup Data Menggunakan Qnap NAS

 

Qnap NAS - Penyimpanan Rusak

1. Penyimpanan Rusak

Data yang kita punya dapat kita simpan di perangkat mana saja. Kebanyakan orang biasanya menyimpan file/data penting milik mereka di hardisk internal PC/Laptop yang mereka miliki. Akan tetapi, ada juga yang menyimpan datanya di SD Card, flashdisk, hingga CD/DVD disk. Akan tetapi beberapa perangkat atau media penyimpanan tersebut memiliki potensi rusak.

Oleh sebab itu, backup data menjadi solusi terbaik yang dapat kalian lakukan. Sebelum terjadi kerusakan pada media penyimpanan data yang kalian miliki, ada baiknya jika kalian segera melakukan back-up atau menduplikat dan menyimpan file/data tersebut ke media penyimpanan yang lain seperti NAS Qnap yang memiliki sistem untuk melakukan back-up data secara otomatis dan dengan resiko data hilang sangat minim.

 

Qnap NAS - Meningkatkan Produktifitas

2. Meningkatkan Produktivitas

Data yang hilang pastinya akan sangat merepotkan kita untuk mencari atau me-restorenya kembali. Apalagi jika kamu adalah seorang mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi atau tugas akhir. Yang tiba-tiba laptop atau PC yang kamu gunakan mengalami kerusakan pada media penyimpanannya yang membuat file tugas akhir/skripsi kamu hilang. Pastinya bakal stress banget itu.

Kamu pastinya akan melakukan segala cara untuk mendapatkan kembali file-file yang hilang tersebut. Hal itu pastinya akan memakan banyak waktu dan membuang waktu produktifitas kamu. Oleh karena itu, kami sarankan untuk melakukan back-up data secara rutin untuk menghindari masalah ini.

 

Baca Juga: Tips Memilih Hard Disk Terbaik Untuk NAS

 

Qnap NAS - Terhindar Dari Virus Yang Dapat Merusak Data

3. Terhindar Dari Virus Yang Dapat Merusak Data

Jika kita melihat masa lalu waktu zaman-zamannya ransomware, kita pastinya akan sangat was-was bukan. Bagaimana tidak was-was, data yang kita simpan bisa saja terkena virus tersebut dan tidak bisa dibuka kembali. Nah, hal inilah yang menjadi alasan terpenting mengapa kamu harus melakukan Back-up data.

 

Baca Juga: Synology NAS Server Yang Fleksibel dan Modern

 

Qnap NAS - Pencurian Data

4. Pencurian Data

Tindak kejahatan bisa terjadi kapanpun, dimanapun, dan dapat menimpah siapa saja. Bisa saja waktu kita pulang flasdisk yang kita miliki yang berisikan data penting hilang diambil/dicopet orang. Jika kamu sudah melakukan back-up data, pastinya kamu tidak akan khawatir lagi jika flasdisk ataupun media penyimpanan yang lainnya hilang diambil orang. Karena apa? Karena kamu sudah memiliki salinannya.

 

Qnap NAS - Backup Data Itu Mudah

5. Backup Data itu Mudah

Backup data sulit? Tentu saja tidak, bahkan kamu bisa melakukan backup data hanya dengan satu kali klik saja. Backup data tidak harus serta merta menggunakan media penyimpanan fisik. Kamu juga dapat menggunakan layanan cloud storage untuk keperluan backup data seperti, OneDrive, DropBox, Google Drive, SugarSync, dan cloud storage lainnya yang dapat kamu gunakan secara gratis.

Jika kamu ingin menambah kapasitas media penyimpannya, kamu hanya cukup berlangganan dan membayar sesuai dengan apa yang kamu gunkan. Selain media penyimpanan online, apakah ada media penyimpanan offline yang dapat kita gunakan untuk menyimpan data secara aman? Tentu ada.

Jawabnnya adalah dengan menggunakan NAS TS 251D milik Qnap, yang memungkinkan kamu untuk memiliki cloud storage pribadi di rumah. TS 251D ini memiliki keunggulan performa yang tinggi dikelasnya serta harga yang sangat bersahabat sekali. Dengan memiliki TS 251D ini dirumah ataupun dikantor kalian, kalian dapat menyimpan data yang kalian miliki dengan aman dan juga dapat mengaksesnya dari mana saja dan kapan saja dengan mudah.

Tags :

#NAS #QNAP

Share :

Produk Rekomendasi

Chat dengan Customer Service

0